Tanda - Tanda Kecanduan Instagram Harus Di Waspadai

Tanda - Tanda Kecanduan Instagram Harus Di Waspadai, tohowab


Instagram memang telah jadi suatu bagian dari lifestyle di era sosial media ini. But eiits, tunggu dulu, jangan-jangan anda sudah termasuk candu Instagram! Apapun yang berlebihan tentunya tidak baik untuk kita. So, kali ini Saya meringkas sejumlah gejala yang dapat menandakan bahwa anda sudah candu Instagram. Yuk, di simak!

1. Instagram Jadi Hal Pertama yang Kamu Cek di Pagi Hari

Hayoo.. Coba anda ingat-ingat, apa yang anda lakukan di pagi hari? Kalau jawaban kamu ialah memeriksa Instagram-mu, maka anda harus hati-hati bila kamu sudah candu Instagram! Bukan tidak boleh, namun seharusnya hal tersebut tidak menjadi prioritas utamamu di pagi hari. Seharusnya, di pagi hari hal yang anda lakukan pertamma ialah bermeditasi atau devotion.

2. Kamu Selalu Memeriksa Berapa "Likes" yang Kamu Dapat

Apakah anda selalu periksa berapa likes yang sudah anda dapat per 5 menit? Kalau anda mempunyai insecurity berlebiha tentang berapa likes yang anda dapat, ini ialah salah satu indikasi anda sudah candu Instagram. Tidak salahnya untuk mengecek instagram anda 2-3 kali dalam sehari. Namun, andai kamu selalu menantikan depan handphonemu berapa likes yang anda dapat, anda harus mulai waspada! Tentunya seluruh orang senang andai mendapat sangat banyak likes di Instagram, namun ingat bahwa likes di Instagram-mu tidak menilai value diri kamu!

3. Kamu Tidak Bisa Melewati Satu Momen Tanpa Instagram

Pernah menyaksikan seseorang yang banyak sekali menginstastory kehidupan mereka? Pada ketika sedang makan, minum, istirahat siang bahkan pada saat hendak tidur! Nah, ini tanda-tandanya anda kecanduan Instagram. Sebenarnya tidak ada salahnya hendak mengabadikan moment spesial, tapi tidak boleh lupa gunakan actually be in that moment! Kalau anda selalu merekam momen disukai di handphone, contohnya pada ketika berkumpul dengan teman-teman, acara ulang tahun family dan reunian dengan rekan SMA, maka anda tidak benar-benar quality time dengan mereka!

4. Kamu Harus Mengupload Foto Setiap Hari

Berbeda ceritanya bila kamu ialah seorang fashion blogger, maka anda mungkin mesti mengupload photo setiap hari. Namun, bila anda merasa ada kewajiban untuk memposting photo tiap hari dan anda merasa bahwa ekssistensi kamu dalam bahaya bila sebaliknya, hahaha, maka anda harus hati-hati. Ingat, Instagram hanyalah sosial media guna megekspresikan diri kamu. Itu bukanlah perangkat ukur seberapa pentingnnya kamu atau seberapa berharganya kamu. You are valuable no matter what!

5. Kamu Rela Melakukan Apapun, Ya, Apapun guna Mendapat Followers

Bila anda rela untuk mengerjakan apapun supaya kamu mendapat followers di Instagram, definitely you are addicted to it! Walaupun menemukan followers banyak ialah hal yang menyenangkan, tidak boleh melakukan segala teknik untuk mendapatkannya! Salah satunya ialah membeli followers! Be real with yourself, girls! Jika anda sangat self-conscious dengan followers anda di Instagram, mungkin jadi anda sudah paling addicted dan attached dengan instagram-mu! Memang, anda hidup di era sosial media dan anda tidak dapat lepas darinya. Tapi ingat, tidak boleh biarkan sosial media mengontrolmu, malah kontrol-lah pemakaian sosial mediamu! Together we can do it!   

Sekian semoga bermampaat ya.
Previous
Next Post »