Cara Membersihkan Sepatu Putih Dengan Cepat

Cara Membersihkan Sepatu Putih Dengan Cepat, tohowab


Noda yang membandel pada sepatu putih adalah hal yang menyebalkan, sebab akan membuat kepercayaan diri si pemakai sepatu putih sangat berkurang. Oleh karenanya sebelum dipakai, sepatu putih dengan noda membandel harus dibersihkan dengan trik-trik yang ampuh. Berikut inilah trik-trik mencuci sepatu putih dengan noda membandel.

1.    Spons basah

Ini ialah tips simpel untuk perawatan sepatu putih di tempat tinggal guna menjaganya supaya tetap terlihat baru. Setiap kali Anda sesuadah menggunakannya, pastikan guna menyeka kotoran dan noda dari sepatu kita dengan memakai spons basah.

Hal ini akan hilangkan noda menempel secara permanen. Di samping itu, kotoran dapat membuat sepatu tampak kuning secara bertahap. Jadi, sesudah Anda menyuci sepatu, ingatlah agar selalu mencuci dengan spons basah.

2.    Deterjen

Deterjen pun menjadi opsi sempurna untuk mencuci sepatu putih di rumah. Penggunaan deterjen adalah salah satu teknik yang sangat umum dan simpel untuk membasuh dan mencuci sepatu putih.

Yang mesti Anda kerjakan adalah, menyiapkan air rendaman yang sudah dicampurkan dengan deterjen, kemudian masukkan sepatu kita ke dalamnya. Diamkan sekitar 10 sampai 15 menit, selanjutnya setelahnya gosok noda dengan lembut.

Merendam sepatu dalam air deterjen otomatis menghilangkan noda dan bantu membersihkan sepatu dengan mudah.

3.    Baking Soda

Di samping spons dan deterjen, kita juga dapat membuat sepatu putih kita tampak sama seperti baru dengan memakai baking soda. Bahan ini dapat beraksi sebagai pemutih alami, oleh sebab tersebut baking soda telah sering dipakai untuk menanggulangi noda pada pakaian berwarna putih.

Tambahkan baking soda ke dalam air rendaman yang telah dicampurkan dengan deterjen, selanjutnya gosok lembut kotoran dan noda dari sepatu putih Anda. Bersihkan sepatu dengan spons bersih dan jemur sepatu sinar matahari kemudian tunggu hingga sepatu benar-benar kering.

4.   Lemon

Jika kita mempunyai kaki yang sering sekali berkeringat, pastikan Anda memakai lemon saat membasuh sepasang sepatu Anda. Selain dapat mengurangi noda kuning, buah lemon pun akan meninggalkan wewangian yang menyegarkan. Lemon dapat menolong menyingkirkan bau keringat dari sepatu dan akan membersihkannya dengan lebih mudah.

Selain hal tersebut Anda juga dapat mencampurkan garam dengan lemon guna meringankan noda pada sepatu. Pastikan kita mengeringkan sepatu di bawah sinar matahari untuk bantu menghilangkan bau keringat dan membuat bunuh bakteri di dalamnya.

Sekian semoga bermampaat ya.
Previous
Next Post »