Cara Atur Uang Untuk Persiapan Liburan Traveling

Cara Atur Uang Untuk Persiapan Liburan Traveling, tohowab


Apakah anda sudah siap sekarang berlibur lagi? We know you’re ready! Kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan pengeluaran yang berlebihan, sebab saya akan berikan tips guna mengatur finansial untuk keperluan liburan supaya kamu tetap dapat enjoy tanpa memikirkan budget.

1. Sisihkan gaji tiap bulan

First things first – bila hendak berlibur, anda wajib menyimpan uang terlebih dulu. Meskipun anda belum buat rencana liburan, tidak ada juga salahnya anda menyisihkan sebagian penghasilan untuk ditabung, kan? Ingat, langsung pisahkan simpanan liburan dari rekeningmu supaya kamu tidak tergoda memakai dan menghabiskannya saat ini juga! Dengan begitu, ketika kamu hendak booking tiket pesawat, anda sudah mempunyai budget untukk langsung membelinya. Atau, andai kamu telah punya rencana liburan, anda juga dapat memanfaatkan program angsuran 0% yang ditawarkan oleh kartu kredit yang anda miliki sebagai pembelian tiket pesawat atau booking hotel.

2. Rajin hunting tiket pesawat & promo spesial

Ingin mendapat tiket pesawat murah? Kuncinya ialah mencari tanggal low-season yang tidak mendekati musim liburan. Manfaatkan lah promosi tiket pesawat yang sering ada di website online atau travel fair, dan tidak boleh lupa untuk mencocokkan harga dengan website atau vendor lainnya. Jika alasanmu ialah “duh, namun saya kan mesti bekerja”, periksa dulu jatah cutimu dari kantor. Bila anda masih mempunyai jatah libur yang lumayan banyak, it’s time to make use of it - tentukan saja tanggal yang aman di mana liburan tidak akan terbentur dengan deadline!

3. Cari penginapan terpercaya via software online

Untuk membuat ongkos liburan semakin terjangkau, carilah akomodasi murah dan terpercaya lewat software online contohnya Airbnb, Booking.com atau ZEN Rooms. Bila anda mempunyai extra budget tambahan menginap di hotel, periksa dulu website hotel tersebut sebab mereka sering berikan promosi lewat situs booking!

4. Bikin itinerary secara detil

Plan your vacation. Spontaneous trip memang dilihat seru dan fearless, namun hal tersebut berarti kamu sepertinya akan mengeluarkan ongkos lebih banyak dampak tidak mengerjakan riset sebelumnya. Buatlah itinerary perjalanan secara detil dan tentukan budget supaya pengeluaranmu sesuai, dan carilah tempat-tempat menarik yang wajib anda kunjungi di sana.

5. Cari lokasi wisata yang harganya terjangkau

Apalah makna liburan bila anda tidak menyisihkan waktu guna sightseeing? Jangan lupa hal lainnya seperti mengabadikan momen liburanmu di tempat-tempat cantik yang Instagrammable. Lakukan dulu penelitian tentang lokasi hits yang sedang trending di kota tersebut, kemudian cek harga tiket masuknya untuk ditulis di buku pengeluaranmu. Psst, tiket atraksi seringkali dipasarkan lebih murah online, dan ada sekian banyak  promosi yang disediakan juga khusus turis!

6. Cari jasa transport murah yang sesuai

Jangan meremehkan hal transport ketika traveling ke luar negeri. Tarif taksi biasanya memakan ongkos yang paling mahal, maka sebaiknya anda mencari pilihan lain yang tidak buat kantung bolong. Bila anda tidak hendak naik transportasi umum tiap hari, anda juga dapat mencari jasa sewa mobil yang sediakan driver lokal terpercaya. Meskipun ongkosnya tidak semurah transportasi umum, anda akan menghemat waktu liburan dan tenaga karena anda jadi tidak akan repot cari transport tiap kali ingin pergi dari satu lokasi ke lainnya.

Sekian semoga bermampaat ya.
Previous
Next Post »