Sarapan Pagi Bergizi Untuk Orang Pemalas

Sarapan Pagi Bergizi Untuk Orang Pemalas, tohowab


“Mengapa saya gampang lelah?” Bila ini pertanyaan yang sering hadir di benakmu, mari coba self-check: apakah tubuhmu gampang lelah sebab gaya hidup yang tidak sehat? Bila anda mengkonsumsi kafein tiap hari, selalu minum alkohol, atau suka ngemil junk food, your diet is the issue. Jika anda terlalu lelah bekerja keras dan jarang menyediakan waktu luang untuk diri sendiri... no wonder you're tired!

Untuk mengurangi rasa lelah tersebut, anda dapat mengawali hari dengan sarapan yang bernutrisi. Tanpa sarapan yang mempunyai kandungan protein dan karbohidrat, tidak heran bila anda sudah tidak mempunyai energi di tengah hari! Berikut ialah 5 jenis sarapan yang baik untuk anda yang gampang lelah.

1. Sereal gandum dengan yogurt dan buah

Nope, maksud saya bukan sereal manis yang berwarna-warni! Meskipun sereal gandum tidak selezat sereal gula favoritmu, sereal yang berisi serat jauh lebih mampaat untuk kesehatan tubuh, terutama untuk proses pencernaan. Tambahkan yogurt dan buah untuk menambah protein dan vitamin.

2. Havermut dengan pisang, kismis dan kacang-kacangan

Saya ulang: serat sangat berguna untuk energi dan kesehatan! Untungnya, havermut atau oatmeal yang kaya akkan serat paling mudah diolah dan efektif menunda lapar. Tambahkan pisang sebagai asupan potasium yang tinggi dan kacang-kacangan sebagai zat yang menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.

3. Roti gandum panggang dengan irisan buah avokad

Did you know? Avokad tergolong dalam kelompok superfood sebab buah ini kaya dengan vitamin C, E, K, B-6, potassium, magnesium, dan riboflavin. Oh, wait – avokad pun berisi lutein, beta-carotene, dan omega-3. Mengagumkan, ya? Maka dari itu, superfood ini paling baik untuk mulai harimu.

4. Ubi rebus dengan irisan wortel

Konsumsi ubi lebih sehat daripada kentang biasa, sebab di samping rendah kalori, ubi berisi lebih buanyak karbohidrat kompleks, serat, vitamin C, dan A. Ladies, tambahkan irisan wortel untuk menambah sistem imunitas dan kesehatan mata!

5. Roti gandum dengan irisan tomat, telur rebus dan sayur bayam

Psst, apakah anda tahu bahwa tomat bisa melawan sel kanker, hilangkan lemak, dan mencegah radikal bebas? Jika digabungkan dengan telur rebus yang kaya protein dan sayur bayam yang menambah perkembangan otak, you’ve gOt yourself a great breakfast.

Hindari sarapan yang berisi kadar gula yang tinggi, sebab studi telah memperlihatkan bahwa gula bakal membuat anda merasa semakin lapar dalam kurun waktu dekat. By the way, dehidrasi ialah salah satu penyebab utama kelelahan, jadi tidak boleh lupa ya meminum yang banyak air putih!        

Sekian semoga bermampaat ya.
Previous
Next Post »